Brand identity sangat penting bagi suatu bisnis untuk membedakan antara bisnis satu dengan bisnis yang lainnya.

Terlihat sangat memaksa bukan, tapi memang begitulah faktanya. Pada masa sekarang ini banyak sekali brand atau entitas yang bermunculan dimana-mana, sehingga untuk membedakan antara satu entitas dengan entitas lainnya dibutuhkan identitas visual yang unik dan ekslusif untuk mengangkat citra yang kuat untuk membentuk image dari entitas tersebut.

Brand atau sebuah entitas apapun memerlukan sistem identitas visual supaya lebih mudah diingat oleh konsumen dan memiliki posisi tersendiri di hati dan pikiran konsumen. Identitas tersebut dimunculkan dari filosofi entitas tersebut dalam bentuk Corporate Identity yang mencerminkan citra dari entitas tersebut.

Brand identity dituntut untuk bisa mewakili visi & misi dari sebuah entitas yang disimbolkan dengan bentuk grafis tertentu karena secara tidak langsung akan menjembatani sebuah entitas dengan konsumen dan dapat meningkatkan citra disetiap produknya.

Brand Identity dapat terwujud dalam nama entitas (bisnis), logo, dan sarana-sarana pendukung dari perusahaan tersebut.

Studi kasus:

Siapa yang tidak kenal Supreme? Ini adalah contoh yang sangat baik di dalam branding, produknya selalu laku keras meskipun dijual dengan harga yang cukup mahal!

Supreme case studyDikutip dari looklive.com harga dari hoodie Supreme diatas adalah $500, sangat mahal bukan. Sekarang bandingkan dengan hoodie tanpa brand yang disebelahnya, menurut anda berapa harga yang pantas untuk hoodie tersebut?

Pastinya sangat jauh lebih murah dibanding dengan hoodie brand Supreme bukan. 🙂

Masih mau terus menunda? Sekaranglah saat yang tepat untuk membangun brand bisnis anda!

Diskusi dengan kami sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *